twitter rss

Bersyukur Dalam Segala Keadaan

Label:
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..


Sahabat saudaraku fillah...Apapun permasalahan yang sedang menimpa janganlah menjadikan kita lupa bersyukur atas segala karunia-Nya..


Bukankah berkat karunia-Nya hingga detik ini kita masih menghirup udara kehidupan? Ini berarti Allah masih memberikan kesempatan kepada kita untuk berbuat yang lebih baik sehingga jika kelak kita dipanggil menghadap-Nya dalam keadaan terbaik...


Saudaraku ....jika kita mengawali hari diliputi oleh nafsu amarah lantas bagaimana kita bisa mengisi menit- menit selanjutnya dengan kebahagiaan? Lantas dimana letak syukur kita kalau dari menit ke menit hanya diisi dengan keluhan?

Sebetulnya hidup ini indah maka isilah dengan keindahan pula salah satunya mengurangi keluhan yang tak perlu dan memperbanyak rasa syukur..


Duhai pemilik wajah rupawan... jangan kotori keindahan rupa dengan akhlaq tercela... Sesungguhnya wajah yang menawan akan kehilangan cahaya andaikan dikotori oleh buruknya akhlaq...Kendalikan diri agar kata yang keluar dari lisan benar- benar bermakna... Kendalikan diri agar tak sering mengeluh atas kesulitan yang mendera, ingatlah nikmat Allah masih jauh lebih besar dibandingkan dengan masalah yang kita hadapi...


Duhai pemilik wajah yang tak menawan... Jangan menambah keburukan diri dengan akhlaq tercela... Sesungguhnya tak ada nilai keindahan jika kita menghimpun dua keburukan... Sesungguhnya wajah yang tak menawan pun akan lebih menarik jika dihiasi dengan akhlaq terpuji, Allah akan memberikan cahaya wajah sehingga siapapun yang berada di dekatnya akan merasakan ketenangan dan kedamaian buah dari kesungguhannya menata hati dan akhlaq..

Catagoris

Catagoris

Catagoris